Cara Root Oppo K1 Tanpa PC Terbaru

By | November 24, 2019

Cara Root Oppo K1 Tanpa PC Terbaru – Oppo K1 telah resmi beredar pada Oktober 2018 lalu dan mulai dijual di China dan India. Oppo K1 dibekali dengan layar lega Super AMOLED 6,4 inch resolusi Full HD+ dan aspek rasio 19,5:9. Ponsel ini ditenagai chipset kelas menengah Snapdragon 660 AIE serta didukung GPU Adreno 512. Tak lupa juga disematkan RAM 4 GB dan memori penyimpanan internal 64 GB. Jika penyimpanan di rasa kurang, masih tersedia slot microSD yang mendukung hingga 256 GB.

Cara Root Oppo K1 Tanpa PC Terbaru

Oppo K1 sebagai ponsel kelas menengah hadir dengan fitur tak biasa yaitu sensor sidik jari bawah layar yang biasanya disematkan pada ponsel-ponsel kelas atas. Smartphone ini memiliki kamera ganda berukuran 16 MP dan 2 MP pada bagian belakang, Sementara kamera depan berukuran 25MP dengan teknologi AI Beauty untuk membuat hasil jepretan lebih menarik.

Lantas berapa harga yang di ditawarkan untuk Oppo K1, ternyata ponsel ini dibanderol cukup murah di India dijual 16.990 rupee atau sekitar Rp.3,3 juta. Dengan dua pilihan warna tersedia yaitu Astral Blue dan Piano Black.

Cara Jitu Root Oppo K1 Tanpa PC

Root pada Smartphone Oppo series yang dilakukan tanpa PC hanyalah menggunakan aplikasi root berbasis android yang di instal langsung pada smartphone. Namun perlu diingat bahwa Root Ponsel Oppo Tanpa PC  hanya perlu menggunakan aplikasi yang terpercaya saja.

A. Menggunakan Aplikasi Framaroot APK

Framaroot telah mendukung hampir 400 jenis Smartphone Android terutama seri-seri lawas yang terbukti aman digunakan dan tidak menyebabkan ponsel menjadi bootlop.

1. Langkah pertama kamu harus mendownload serta menginstal aplikasi Framaroot versi terbaru disini

2. Jika aplikasi kompatibel maka aplikasi ini bisa diakses, jika tidak maka akan muncul warning “Your device seems not vulnerable to exploit included in Framaroot” seperti gambar dibawah ini.

gagal instal framaroot

3. Selanjutkan buka aplikasi framaroot dan pilih Install Superuser/SuperSU ( Pilih Salah Satu ) lalu pilih Gandalf seperti pada gambar dibawah ini.

cara root dengan framaroot gandalf

4. Tunggu sampai proses root selesai. dan Jika berhasil akan muncul notifikasi seperti pada gambar ini, silahkan klik OK dan Ponsel akan Reboot secara otomatis.

root sukses dengan framaroot

5. Jika ponsel Oppo K1 anda berhasil ter root secara sempurna maka aplikasi SuperSU atau Superuser akan muncul di ponsel Android kamu.

B. Menggunakan Aplikasi Oppo Tools Khusus Root Ponsel Oppo

1. Langkah pertama kamu harus mendownload aplikasi Oppo Tools lalu menginstalnya seperti biasa pada ponsel Oppo kamu.

2. Jika Oppo Tools sudah terinstal, silahkan buka aplikasi tersebut dan pilih tab “Common” serta klik tombol “Root” seperti pada gambar di bawah ini.

Root Dengan Oppo Tools

3. Setelah mengikuti instruksi diatas lalu akan muncul permintaan untuk melakukan instal OppoToolsPlugin silahkan instal aplikasi tersebut.

Oppo Tools Plugin

4. jika sudah terinstal silahkan lanjutkan dengan mengklik One Key Root seperti pada gambar dibawah ini.

Pilih One Key Root

5. Jika semua tahapan pada cara diatas sudah anda lakukan dengan baik dan sesuai petunjuk, maka secara ponsel Oppo anda akan Reboot secara otomatis. Setelah Ponsel menyala periksa apakah terdapat aplikasi SuperSU pada ponsel Oppo anda maka proses root yang anda lakukan sudah sukses.

C. Menggunakan Aplikasi Root Master APK

Simak beberapa langkah mudah berikut ini agar proses root berjalan dengan lancar:

  1. Download dan Install aplikasi android : Root Master.apk dengan mencarinya di google
  2. Mulailah dengan menginstal aplikasinya secara sempurna
  3. Buka Aplikasi Root Master dan pilih Mulai Root
  4. Proses root Oppo K1 akan segera dimulai
  5. Langkah berikutnya adalah menekan opsi pilih Yes, lalu Biarkan Proses berjalan sampai selesai.
  6. Proses root ponsel Oppo K1 akan dengan otomatis berjalan hingga selesai
  7. Setelah itu, periksalah smartphone Anda, bila telah ditemukan aplikasi baru dengan nama “SuperSU”, maka proses root berhasil.

Baca Juga : Cara Root Oppo F9 Tanpa PC

D. Menggunakan Aplikasi King Root APK

King Root telah mendukung lebih dari 100.000 ponsel Android, sehingga tingkat kesuksesan root lebih tinggi.

  • Masuk ke website official Kingroot pada browser. Pilih ‘Download APK for Android’.
  • Masuk ke menu Pengaturan lanjut Keamanan kemudian click centang “Unknown Sources”.
  • Klik file APK untuk memulai instalasi KingRoot.

  • Lalu buka dan jalankan aplikasi untuk mulai menggunakan KingRoot. Lalu klik Try It

  • Pilih tombol “Start Root” untuk memulai proses rooting Android Anda.

  • Proses root biasanya membutuhkan waktu beberapa menit, jika proses selesai maka akan tampil notif “Root Successfully” pada layar

  • Pada tahap ini root sudah berhasil, silahkan download aplikasi Root Checker untuk memastikan Oppo K1 sudah benar-benar rooted. Apabila Anda menemukan kata sukses berarti install root Anda berhasil.

Cara Root Android Oppo K1 Dengan PC

1. Pada langkah awal silahkan Instal Program RootKHP pada PC kamu.

Root Ponsel Android dengan RootKHP

2. Silahkan Aktifkan Debuging Mode
– Buka Pengaturan/Setting
– Pilih Tentang Perangkat/About Phone
– Pilih Info Perangkat Lunak pada Nomor Versi Klik Berturut-turut sebanyak 4 kali.

3. Kemudian Buka dan Jalankan Program RootKHP lalu sambungkan Ponsel Oppo kamu dengan Komputer menggunakan kabel data.

4. Selanjutnya Klik pada Tombol Root dan Tunggu sampai notifikasi muncul seperti gambar dibawah ini.

Notifkasi RootKHP

5. Lalu Tunggu Proses Root pada Ponsel Oppo kamu sedang berjalan sampai selesai hingga 10 menit sampai muncul notifikasi Root sukses seperti pada gambar dibawah ini.

Root dengan RootKHP sukses

6. Selesai, Namun perlu diingat keberhasilan root tergantung firmware ponsel kamu, oleh karena itu silahkan gunakan program Root versi terbaru untuk tingkat keberhasilan yang lebih baik.

Cukup sekian mengenai artikel cara simpel root Oppo K1 tanpa PC yang bisa kamu praktekkan sendiri dirumah. Silahkan perhatikan baik-baik tutorial root tanpa pc atau menggunakan pc, sehingga resiko yang terjadi dapat di minimalisir. Namun perlu diingat, root Oppo K1 akan menyebabkan anda kehilangan garansi ponsel. serta root tanpa PC jauh lebih aman dari bootlop dan semacamnya. Tapi umumnya cara root menggunakan PC memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi.