5 Perbedaan Vivo S1 dan Vivo S1 Pro

By | Desember 1, 2019

5 Perbedaan Vivo S1 dan Vivo S1 Pro

Pada akhir November lalu, Vivo baru saja resmi meluncurkan S1 Pro di Indonesia. Sebagai penerus dari Vivo S1 yang diluncurkan beberapa bulan yang lalu. vivo S Series hadir dengan mengusung tagline #OwnYourStyle yang ditujukan untuk menyasar kalangan anak muda gaul, keren, serta stylish. Dengan selisih harga 1 jutaan, lantas apa saja perbedaan antara Vivo S1 biasa dan versi Pro.

5 Perbedaan Vivo S1 dan Vivo S1 Pro

1. Kamera

Perbedaan pertama yang langsung terlihat secara kasat mata adalah sektor kamera. Bentuk lensa kamera belakang Vivo S1 Pro mengusung diamond cut untuk menempatkan keempat kameranya. Sedangkan, vivo S1 tampil dengan posisi lensa kamera belakang yang berbaris secara vertikal serta hanya memiliki triple kamera. Selain itu, konfigurasi kamera keduanya juga berbeda, vivo S1 dengan lensa utama 16MP. Adapun versi Pro menggunakan lensa utama sebesar 48MP dan memiliki tambahan lensa makro 2MP. Untuk kamera depan, keduanya menggunakan lensa yang sama, yaitu sebesar 32 Megapiksel AI Beauty Camera. Fitur kamera S1 Pro lebih unggul dengan ‘Pose Master’. Fitur ini berguna untuk memandu pengguna dalam berpose saat akan dipotret, pengguna cukup mengikuti berbagai pose melalui frame yang tersedia pada layar.

2. Prosesor

Chipset menjadi salah satu kelebihan S1 Pro dibanding versi pendahulunya. Vivo S1 Pro ditenagai oleh chipset Snapdragon 665. Sementara versi biasa dibekali dengan chipset MediaTek Helio P65. Sedangkan, konfigurasi RAM yang diusung juga berbeda. Pasalnya,S1 Pro dibekali dengan 8GB RAM, sementara versi biasa hadir dengan RAM lebih kecil yaitu 4GB. Untuk penyimpanan internal, keduanya sama-sama menawarkan 128GB. Adapun keduanya bisa diperluas melalui microSD hingga 256GB.

3. Port USB

Akhirnya Vivo menjawab keluhan konsumen mengenai port USB. Meski kapasitas baterai yang ditawarkan masih sama besarnya, yakni 4500mAh. Namun, port charger yang dimiliki vivo S1 dan S1 Pro berbeda. Seri sebelumnya masih menggunakan port micro USB. Sedangkan, S1 Pro mengikuti tren masa kini dengan mengusung USB Type C.

4. Harga

Vivo S1 kini dijual lebih murah, yakni Rp2,999,000 bahkan ada yang menjualnya dibawah itu di marketplace online. Lebih mahal sebesar Rp1 Juta, Vivo S1 Pro dibanderol Rp3,999,000 secara resmi.

5. Warna

Masing-masing menawarkan 2 pilihan warna, namun dengan pilihan warna yang berbeda. Vivo S1 tersedia dalam 2 warna yaitu Skyline Blue dan Cosmic Green. Sedangkan vivo s1 Pro hadir dengan warna Crystal Blue dan Glowing Black.

Itulah tadi 5 perbedaan antara Vivo S1 dan S1 Pro yang telah kita bahas. Adapun, fitur lainnya masih sama seperti layar Super AMOLED , Baterai 4500 mAh, dan Finger Print di layar. Vivo S1 Pro memiliki keunggulan pada sisi fotografi dan chipset yang lebih mumpuni. Vivo S1 Pro sudah bisa di beli secara online melalui marketplace di platform Tokopedia, Bukalapak atau Shopee.